Senin, 09 Februari 2015

Cinta Tak Pernah Berkata

Aira, 2008 telah berlalu sekian lama. Kini 2015 dengan harapan yang begitu banyak. Andi adalah bagian dari 2008 yang tak pernah pupus dari ingatannya. Mungkin itu semua terjadi karena komunikasi mereka yang tak pernah pupus. Jarak dan waktu, serta status tak mengubah semua tentang mereka. Alurnya masih apit. Suatu ketika Aira dan Andi bertemu. Mereka berencana nonton bareng. Hanya kebetulan komunikasi mempertemukan bahwa keduanya sedang ingin menghilangkan penat yang ada. Demikian lah penggambaran pertemuan tuk sehari mereka. Sesampainya di lokasi tujuan.
"Kita nonton apa mas?"

Pertanyaan singkat Aira tertuju tuk Andi. Setelah menatap keempat papan judul yang terbingkai, Andi seolah bingung. Ada satu judul yang menyita perhatiannya.
"Ada yang sesuai dengan suasana serta kondisi kita ne mba"
Sambil berbisik dengan senyum yang tertahan.
Studio 2 lebih sesuai dengan cerita mereka. Tiket sudah dikantongi, mereka pun mencari tempat duduk yang tepat untuk menunggu waktu yang tersisa.
Tak lama kemudian, bunyi khas sebelum pengumuman terbukanya pintu studio. Obrolan mereka segera terhenti. Aira menghentikan games yang dimainkan. Berdiri dan bergegas menuju pintu studio dua. Mereka berdua bergegas beriringan. Setelah memasuki studio bioskop, Aira tampak mengecek sekitaran. Orang yang sudah menduduki tempatnya masing-masing. Ada perasaan aneh, takutnya ada yang mengenali mereka. Mereka jalan berdua setelah lima tahun tak ada situasi yang mempertemukan berdua. Film dimulai, Andi mengungkapkan sesuatu yg sebelumbya tak pernah disangka oleh Aira akan didengarnya kembali. Ini seperti musim yang sama yang dia rasakan 2010 silam. Ini seolah waktu yang berulang baginya. Pikiran Aira mrlayang sejenak. Imajinasinya melayang jauh entah kemana. Ada hal yang membuatnya takut, ada hal yang menempati hatinya. Duduk berdampingan dengan sang mantan dengan menonton film "Mantan Terindah". Pikirannya tak pernah tenang sepanjang film diputar. Dia bertanya kenapa kita kembali bertemu seperti ini?
Jawaban yang diperolehnya pun hanya entahlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar